Monday, January 27, 2014

E-business

Ketika teknologi Web 1.0 diperkenalkan pertama kali, banyak perusahaan berlomba-lomba mengembangkan website/portal untuk menjual produk-produk mereka secara online. Selang beberapa tahun kemudian, banyak perusahaan2 tersebut yang gulung tikar/bangkrut. Hal yang sama juga terjadi ketika munculnya teknologi Web 2.0. Jelaskan pendapat rekan2 terkait fenomena ini.

Alasan

kalo menurut saya penyebab banyaknya perusahaan yang gulung tikar karena ketika web 1.0 diperkenalkan antusiesme masyarakat untuk menggunakan internet masih kurang sehingga produk yang ditawarkan menjadi tidak laku atau kurang ada yang melirik di internet. Selain itu ditambah dengan masih adanya kekhawatiran masyarakat ketika itu untuk membeli barang secara online seperti takut ditipu oleh penjual atau takut barangnya tak sampai ke tujuan sehingga produk yang ditawarkan ke perusahaan melalui e-bussiness saat itu menjadi tidak laku lagi. 

Selain itu juga karena ketika pada zaman awal-awal munculnya Web 1.0 dan Web 2.0 kita hanya bisa mengakses internet di komputer. Sedangkan pada zaman sekarang e-bussiness mulai berkembang karena ketika sekarang pada zaman kita tidak hanya dapat mengakses internet dari komputer. tetapi bisa juga dari handphone dan lain sebagainya

Dan juga karena padan zaman web 1.0 konsumen hanya dapat meliha produk yang dijual ke pasaran dan ketika pada zaman web 2.0 konsumen hanya dapat menulis komentar saja pada produk sehingga ketika web 1.0 dan web 2.0 e-bussiness hanya berpusat masih pada perusahaan sedangkan ketika web 3.0 kita dapat mencustomized product yang kita mau sehingga e-bussiness sudah berpusat pada konsumen

4 comments:

  1. After you have zohosites.com actually developed our account Official Website and set up your profile in Download Musically Login On Windows, Android APK Free the Musically neighborhood, Musically Online you will require your primary account musicallylogin and also password for additional login processes.

    ReplyDelete
  2. Every one of the yolasite.com/ discussed modifications, Know More and likely a multitude of added Install Kodi On Your IPhone Without Jailbreaking updates and under-the-hood Kodi App enhancements which haven't been pointed out Kodi Download are currently in place.

    ReplyDelete
  3. The most significant draw Download Kodi is the huge variety of add-ons offered, check this site providing extended functionality like the capability to view flicks or live TV in Kodi range of formats.

    ReplyDelete